We Are Ready for Battle – Teknik Informatika ITATS at GGJ 2016

We Are Ready for Battle – Teknik Informatika ITATS at GGJ 2016

“We Are Ready for Battle”, itulah motto Jurusan Teknik Informatika – Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya (ITATS) pada event Global Game Jam (GGJ) yang akan dilaksanakan serentak di seluruh dunia pada tanggal 29–31 Januari 2016. Global Game Jam merupakan event pembuatan game dalam waktu 48 jam secara bersamaan di seluruh penjuru dunia. Terdapat 635 jam sites (tempat pembuatan game, Red.) untuk tahun ini. Di Indonesia sendiri terdapat 9 jam sites, yaitu Jakarta, Surabaya, Malang, Bandung, Makasar, Depok, Semarang, Jogja, dan Bali. Warga Surabaya harus berbangga karena tahun ini Surabaya juga turut serta menjadi salah satu jam site pada event yang cukup populer di kalangan para pengembang game ini. Jam site Surabaya tahun ini berlokasi di Gedung AJ 101–102, Jurusan Teknik Elektro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya.

Jam Site Surabaya, GGJ 2016, ITS Surabaya
Jam Site Surabaya, GGJ 2016, ITS Surabaya

Tahun ini, Jurusan Teknik Informatika mengirimkan 12 game developer dengan ID: Nico Febri, Irfanc, Andy3bz, MyNameisAndy, Ivan V. Yasir1, Fahat Imran, Romadhon Akbar, Trisila Wardani, Yama Roni, Rachmad Aprilany Putra Tama, Puji, dan Waatsiq. Banyaknya peserta dari Teknik Informatika ITATS kali ini dipicu oleh keberadaan mata kuliah “Pembuatan Game dan Realitas Virtual” yang telah diajarkan hingga 2 tahun ini serta berbagai prestasi yang telah ditorehkan oleh mahasiswa pada bidang pengembangan game.

Menyambut Global Game Jam 2016 ini, Jurusan Teknik Informatika memberikan apresiasi khusus kepada peserta GGJ dengan berfoto bersama dengan dosen, ketua jurusan, dan rektor kampus ITATS di depan gedung H (jurusan, Red).

Foto Bersama Dosen, Ketua Jurusan, Mahasiswa, dan Rektor ITATS
Foto Bersama Dosen, Ketua Jurusan, Mahasiswa, dan Rektor ITATS
Game Developer Jurusan Teknik Informatika ITATS
Game Developer Jurusan Teknik Informatika ITATS

Tahun ini, Teknik Informatika ITATS siap menghadapi event-event nasional bahkan event dunia seperti Global Game Jam. Motto kami:

“READY FOR BATTLE”
Battle in gaming
Battle in thinking
Battle in being the best, being the number one
YES…!
Because WE are ITATS – INFORMATICS

(ar/dn)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *