CEK PLAGIASI PROPOSAL SKRIPSI DAN BUKU SKRIPSI

CEK PLAGIASI PROPOSAL SKRIPSI DAN BUKU SKRIPSI

andy rachman, 23 April 2021


Peraturan pemerintah tdibidang pendidikan semakin lama semakin ketat, mulai dari proses perkuliahan, sampai dengan bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Untuk menghadapi aturan-aturan yang semakin-hari semakin ketat ini, Jurusan Teknik Informatika Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya telah menyiapkan langkah terbaiknya, salah satunya adalah Melakukan Proses Pengecekan Plagiasi Buku Proposal Skripsi dan Buku Skripsi. 

Proses pengecekan Plagiasi ini sebelumya telah dilakukan oleh Jurusan Teknik Informatika pada Karya Ilmiah Mahasiswa dengan SKEP Nomor: 363.B/JTC/ITATS/VI/2020. Pada SKEP tersebut setiap mahasiswa yang akan melakukan Sidang Skripsi Wajib mengirimkan Karya Ilmiah pada Jurnal atau Seminar. Tingkat Plagiasi pada SKEP Nomor: 363.B/JTC/ITATS/VI/2020 adalah maksimal tingkat plagiasi karya ilmiah sebesar 20%.

Untuk Proposal Skripsi dan Buku Skripsi, Tingkat Plagiasi yang diterima oleh Jurusan Teknik Informatika adalah sebesar 30%. Sehubungan dengan ini Setiap mahasiswa Wajib melakukan Cek Plagiasi sebelum melaksanakan Sidang Proposal Skripsi dan Sebelum melaksanakan Sidang Skripsi. Pengecekan Plagiasi Buku Proposal Skripsi dan Buku Skripsi melalui alamat https://bit.ly/CekPlagiasiKaryaIlmiahTeknikInformatika

CATATAN UNTUK SIDANG PROPOSAL SKRIPSI.

  • Setiap Proposal Skripsi yang akan didaftarkan pada Sidang Proposal harus mendapatkan persetujuan dari Dosen Pembimbing.
  • Dokumen yang dikirimkan saat mendaftar Sidang Proposal Skripsi adalah:
    1. Scan / Foto Form Pengajuan Judul Skripsi yang telah ditandatangai oleh Dosen Pembimbing. contoh klik disini.
    2. Scan / Foto Cover Depan Buku Proposal Skripsi yang telah ditandatangai oleh Dosen Pembimbing sebagai bukti bahwa buku telah dipastikan oleh Dosen Pembimbing dan dalam pengawasan Dosen Pembimbing. contoh klik disini.
    3. File Buku Proposal Skripsi mulai dari Cover, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Bab I, Bab II, Bab III, dan Daftar Pustaka dengan file bertipe *.docx / *.doc.

CATATAN UNTUK SIDANG BUKU SKRIPSI.

  • Setiap Skripsi yang akan didaftarkan pada Sidang Skripsi harus mendapatkan persetujuan dari Dosen Pembimbing.
  • Dokumen yang dikirimkan saat mendaftar Sidang Skripsi adalah:
    1. Scan / Foto Cover Depan Buku Skripsi yang telah ditandatangai oleh Dosen Pembimbing sebagai bukti bahwa buku telah dipastikan oleh Dosen Pembimbing dan dalam pengawasan Dosen Pembimbing.
    2. File Buku Skripsi mulai dari Cover, Kata Pengantar, Daftar Isi, Daftar Tabel, Daftar Gambar, Bab I, Bab II, Bab III, Bab IV, Bab V, dan Daftar Pustaka dengan file bertipe *.docx / *.doc.

SKEP Untuk Pengecekan Plagiasi PROPOSAL SKRIPSI dan BUKU SKRIPSI adalah SKEP NOMOR : 281/JTC/ITATS/IV/2021.beserta alurnya dapat didownload disini.

Untuk Keterangan Lebih Lanjut, Hubungi Koordinator Skripsi dan Cek web https://if.itats.ac.id/koordinator-skripsi/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *