Semester Ganjil 2021/2022 telah berlangsung sekitar empat minggu. Seluruh mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, ITATS telah melaksanakan aktivitas rutinnya, berkuliah. Perkuliahan di jurusan Teknik Informatika pasti tidak akan terlepas dari aktivitas pemrograman atau coding. Pembuatan program, baik dalam bentuk tugas kecil maupun proyek akhir kuliah tersebut merupakan salah satu implementasi dari pendekatan pembelajaran yang berpusat pada mahasiswa (student centered learning).

Alih-alih menjadi kemampuan yang dibanggakan oleh mahasiswa jurusan Teknik Informatika, beberapa mahasiswa justru menganggapnya sebagai momok. Namun, hal tersebut tentu saja bisa diatasi dengan berbagai pendekatan, antara lain dengan mengenalkan berbagai jenis model, teknik, ataupun bahasa pemrograman yang mampu membangkitkan semangat belajarnya.

Sebagai salah satu komunitas mahasiswa di Jurusan Teknik Informatika, ITATS, devITApp, yang senantiasa turut serta membantu jurusan dalam menguatkan kemampuan pemrograman mahasiswa, akan menyelenggarakan Meetup bertajuk Introduction to Python. Kegiatan ini akan diselenggarakan Minggu besok, 31 Oktober 2021 mulai pukul 19.00 WIB dengan saudara Rheza Paleva Ramadhani sebagai pematerinya yang juga merupakan mahasiswa angkatan 2018.

Bagi Anda, mahasiswa Jurusan Teknik Informatika, ITATS, khususnya mahasiswa baru, pastikan tidak tertinggal mengikuti kegiatan ini. Prosedur pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan https://bit.ly/devitappregevent . Kegiatan ini sekaligus juga akan menjadi pembuka kegiatan devITApp untuk periode 2021/2022. Kegiatan akan dilaksanakan secara daring melalui aplikasi Google Meet. Informasi lebih lanjut, Anda dapat mengecek informasi pada https://www.instagram.com/p/CVegwfGhMP7..