SURAT MENYURAT DIGITAL DI TEKNIK INFORMATIKA – ITATS DALAM MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19

SURAT MENYURAT DIGITAL DI TEKNIK INFORMATIKA – ITATS DALAM MENGURANGI PENYEBARAN COVID-19

andy rachman, 29 Maret 2020


Penyebaran Virus Corona Disease atau yang lebih dikenal dengan COVID-19 telah semakin meresahkan masyarakat. TIndakan pencegahan harus dilakukan oleh Pemerintahan, Perusahaan BUMN, Perusahaan Nasional, Bahkan Sekolah dan tidak luput Kampus Institut Teknologi Adhi Tama Surabaya. Dimulai dari Rapat Pimpinan pada Hari Minggu 15 Maret 2020,jam 12.00 kami rapat untuk menentukan tindakan dan kebijakan sehubungan dengan semakin berkembangnya penyebaran VIRUS COVID-19 di Indonesia. Dimana Salah satu Keputusannya adalah Proses Belajar Mengajar Diberlakukan dalam Media Digital, dan Proses Administrasi dilakukan secara Digital pula. 

Rektor ITATS mengeluarkan dua Surat Edaran Rektor Nomor Ed.50/ITATS/III/2020 tentang Tindakan Pencegahan Corona Virus Disease-19 (COVID-19) di ITATS yang berdampak pada Proses Seluruh Kegiatan Belajar Mengajar, mulai dari Kuliah, Praktikum, Kerja Praktek, KKN,Bimbingan TA/SKRIPSI, Kegiatan Kemahasiswaan, dan lain-lain) dalam Bentuk Tatap Muka di ITATS diliburkan mulai tanggal 16 Maret sampai dengan 20 Maret 2020. Lalu Pada tanggal 17 Maret 2020 , Rektor langsung mengeluarkan Surat Edaran Rektor kedua dengan Surat Edaran Nomor: Ed.52/ITATS/III/20220 tentang penundaan Wisuda Ke-62 dan Pascasarjana Ke-24 karena kondisi penyebaran yang semakin cepat dan meresahkan Masyarakat Surabaya. Dan Ditambahkan lagi Surat Edaran dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia tertanggal 17 Maret 2020 tetang Pembelajaran Secara Daring dan Bekerja dari Rumah dalam Rangka Pencegahan Corona Virus Disease (COVID-19).

Oleh karena kondisi ini, Jurusan Teknik Informatika, salah satu Jurusan yang berada dilingkungan Kampus ITATS bergerak dengan CEPAT mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi dengan mengluarkan Surat Edaran Nomor: 150/JTC/ITATS/III/2020 tentang Pengurusan Surat-Surat dan Dokumen Administrasi Selama Masa Pencegahan Penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dimana berisi tentang Segala Bentuk Tatap Muka dengan Dosen dan Administrasi Jurusan dilakukan secara Online, dan Segala bentuk pengurusan Surat menyurat dan kegiatan administrasi dilakukan secara online. Untuk itu mahasiswa dapat mengkases melalui web jurusan teknik informatika https://if.itats.ac.id/unduh/. dan mengakses Surat Menyurat Online 2020

Adapun Standard Operating Procedure (SOP) Pengurusan Surat Menyurat dapat diunduh disini. Informatika Siap Dalam Kondisi dan Keadaan Apapun Demi Bangsa dan Negara Indonesia.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *