WORKSHOP PEMBUATAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO TUTORIAL

andy rachman, 28 September 2020

Lagi-lagi Jurusan Teknik Informatika memberikan pelayanan terhadap Stakeholdernya. Kali ini Jurusan Teknik Informatika memberikan Pelatihan Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis Video Tutorial. Pada Workshop ini, rencananya diikuti oleh 18 Guru dari SMK Dharma Bahari Surabaya, tetapi pada saat pelaksanaanya yaitu tanggal 21 September 2020, jumlah guru yang mengikuti lebih dari 35 peserta. Sungguh hal ini sangat mengejutkan dan menggembirakan bagi Jurusan Teknik Informatika.

Pemateri Pada Workshop ini adalah Bapak Rachman Arief, S.Kom.,M.Kom. dan Bapak. Andy Rachman, S.T.,M.Kom, Bapak Muchamad Kurniawan, S.Kom.,M.Kom. Serta dibantu oleh bapak ibu dosen lainnya serta mahasiswa sebagai tim sapu jagadnya. Materi pada pelatihan terbagi menjadi 5 bagian utama :

NO MATERI / AKTIVITAS SIFAT EKUIVALENSI WAKTU KEGIATAN (JAM)
1 Pengenalan dan Jenis-Jenis Media Pembelajaran Materi 2
2 Alur Pembuatan Media Pembelajaran Materi 2
3 Download dan Instalasi Software Praktek 1
4 Menyusun Materi Media Pembelajaran Praktek 1
5 Praktik Membuat Media Pembelajaran (Tugas Mandiri Terstruktur) Praktek 26
    Total 32 

Kegiatan pelatihan tersebut yang rencana hanya berjalan satu hari ternyata melebar menjadi Total 6 Hari Kegiatan sampai tanggal 25 September 2020 dengan memenuhi kondisi diatas. Dua Jam pertama diisi Oleh Bapak. Andy Rachman, S.T.,M.Kom. yang bertindak selaku Ketua Jurusan dan Sekaligus pemateri pertama, pada bagi berikutnya, Bapak Arief Rachman, S.Kom.,M.Kom memberikan materi kedua dan memimpin kegiaan sampai akhir dihari ke Enam, tanggal 26 September 2020. Disini Guru SMK DHARMA BAHARI sangat senang dan bersemangat dalam melaksanakan pelatihan, praktek dan tugas-tugas yang diberikan oleh Bapak Rachman Arif, S.Kom.,M.Kom.

 

Jangan Lupa:
Selalu Akses Web Teknik Informatika untuk mendapatkan informasi penting seputar Teknologi Informasi dan Komunikasi serta Kegiatan Abdimas Lainnya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *